Terkadang saat belum usang membeli sebuah sebuah kartu kebanyakan tidak mengetahui bahkan lupa nomor kartu tersebut. Lupa nomor ponsel sendiri, ini merupakan hal yang lumrah terjadi kemudian bagaimana cara cek nomor telkomsel?.

Hal itu sanggup terjadi alasannya ialah kebanyakan orang melaksanakan banyak sekali kebutuhan komunikasi lebih sering dilakukan dengan memakai aplikasi yang mudah dan jauh lebih nyaman dan murah jadi sering melupakan Nomor telepon sendiri. Siapa saja sanggup saja mengalami hal ini, termasuk Anda yang memakai layanan operator Telkomsel baik itu As, Simpati, Loop, dan hallo.

Terkadang saat belum usang membeli sebuah sebuah kartu kebanyakan tidak mengetahui bahkan Cara Cek Nomor Telomsel Dengan Praktis Dan Cepat
Cek nomor telkomsel

Namun, penggunaan banyak sekali aplikasi modern ini pastinya tidak sanggup memenuhi semua kebutuhan. Sesekali sanggup saja Anda membutuhkan nomor telepon untuk banyak sekali keperluan lainnya. Jika Anda lupa, maka hal ini tentu akan sangat merepotkan.

Untuk mengatasi kondisi menyerupai ini, Telkomsel sendiri telah menyediakan banyak sekali macam cara yang sanggup Anda pilih untuk mencari tahu nomor telkomsel milikmu. Cara cek nomor telkomsel ini berlaku untuk semua jenis kartu Telkomsel baik itu As, Simpati, Hallo, dan simpati loop.

Cara ini cukup ampuh untuk mengecek nomor telkomsel yang Anda miliki.

Simak beberapa cara berikut, yang sanggup Anda lakukan untuk mengetahui nomor telkomsel dengan cepat Anda dengan cepat:

#1. Cek Nomor Telkomsel Menggunakan Layanan Dial Up

Cara pertama yang paling gampang untuk mengecek nomor Telkomsel Anda sendiri ialah dengan memakai dial up atau mengetik instruksi UMB tertentu.

Terkadang saat belum usang membeli sebuah sebuah kartu kebanyakan tidak mengetahui bahkan Cara Cek Nomor Telomsel Dengan Praktis Dan Cepat
Cek nomor telkomsel via dial telepon

  1. Tekan *808# pada layar panggilan, kemudian tekan Call.S
  2. Secaraotomatis, akan muncul pop up pada layar ponsel yang berisi informasi nomor Telkomsel Anda.
  3. Anda juga akan menerima SMS dari Telkomsel (98888) berisi informasi nomor ponsel yang Anda cek. Untuk layanan cek nomor hp Telkomsel tidak gratis melainkan di biaya sebesar Rp55. Pastikan Anda masih mempunyai sisa pulsa Telkomsel untuk memakai layanan ini.

#2. Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Cara lain yang sanggup Anda lakukan untuk cek nomor Telkomsel  yaitu dengan menelepon operator atau layanan call center Telkomsel.Cara ini  pun sanggup dibilang cukup peraktis untuk mengetahui nomor telkomsel anda sendiri. Caranya ialah sebagai berikut.

  1. Khusus bagi pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, silakan hubungi nomor call center 188 melalui sajian panggilan. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp300 sampai Rp400.D
  2. Danbagi Anda pengguna kartu Halo, silakan hubungi nomor call center 133. Layanan ini sifatnya gratis.
  3. Bagi Anda yang sedang berada di luar negeri dan terkena roaming, Anda sanggup menghubungi nomor +628110000333 dari sajian panggilan.K
  4. Andadapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811 apabila kebetulan Anda lupa membawa ponsel yang memakai kartu SIM Telkomsel,  Nomor layanan operator tersebut sanggup dihubungi dari nomor provider atau operator lain, contohnya dari nomor Indosat,dan XL.

#3. Cara cek Nomor Telkomsel memakai Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel juga mempunyai layanan digital khusus berupa aplikasi MyTelkomsel. Dengan memakai aplikasi ini, Anda sanggup mengecek semua informasi terkait nomor telpon, jumlah pulsa, paket data, sampai jumlah poin Telkomsel yang Anda miliki. Tidak hanya itu, pembelian paket data sampai pulsa sanggup dilakukan dengan gampang dan cepat melalui aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel juga kerap mengatakan banyak sekali promo menarik untuk pembelian paket data melalui Aplikasi MyTelkomsel.

Cara cek nomor Telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel ini khusus bagi Anda yang sebelumnya telah mendaftar dan menautkannya dengan sosial media baik itu Facebook maupun Twitter.

Berikutnya cara mengecek nomor telepon melalui aplikasi MyTelkomsel.

Terkadang saat belum usang membeli sebuah sebuah kartu kebanyakan tidak mengetahui bahkan Cara Cek Nomor Telomsel Dengan Praktis Dan Cepat
Cek nomor telkomsel memakai aplikasi MyTelkomsel
  1. Dapatkan aplikasi MyTelkomsel di play store
  2. Buka Aplikasi MyTelkomsel, pilih Masuk maka Anda akan di bawa ke halaman login
  3. Setelah itu pilih "Metode login lainya" kemudian pilih akun sosial media apa yang pernah Anda hubungkan dengan Aplikasi MyTelkomsel. Dalam teladan ini saya memakai Twitter.
  4. Masukan email dan password akun media umum Anda dan pilih "Masuk"
  5. Selesai, kini Anda sanggup mengetahui nomor Telkomsel yang Anda perlukan.

Perlu diingat bahwa cara ketiga ini hanya berlaku bagi Anda yang sebelumnya pernah mendaftar MyTelkomsel dan menautkannya dengan akun sosial media ya.

Cukup gampang bukan cara cek nomor Telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel.

#4. Cara cek nomor telkomsel memakai panggilan

Apabila Anda gundah bagaimana cara mengecek nomor Telkomsel dengan ketiga cara di atas, Anda sanggup memakai cara terakhir.

Cara  ini mungkin sebelum nya tidak pernah terfikir kan oleh kebanyakan orang, yaitu memakai panggilan.

Ya Anda tinggal telpon saja teman bersahabat Anda atau saudara suruh mereka untuk memberitahu nomor Anda. Simpel kan.

Nah itulah cara cek nomor Telkomsel milik Anda sendiri, Anda sanggup menentukan dari ke empat opsi diatas. Kalo berdasarkan saya langsung lebih gampang memakai cara yang pertama.

Saya sarankan kalau nomor Telkomsel Anda pakai tergolong penting lebih baik Anda save di smartphone Anda, supaya gak repot cari cara cek nomor Telkomsel hhhh. Semoga bermanfaat.