3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot

3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot - Hallo sahabat claudia892, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blog, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot
link : 3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot

Baca juga


3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot

Untuk Anda yang gres pertama kali menciptakan blog, Blogger mungkin menjadi pilihan yang sangat sempurna karena. Membuat blog di Blogger sangat gampang untuk di praktekkan oleh pemula. Selain itu dengan memakai Blogger Anda tidak perlu menyewa Hosting atau domain alasannya yaitu Hal tersebut sudah di disediakan blogger.
Akan tetapi kalau Anda ingin serius dalam dunia blogging di saran untuk memakai Custom domain dengan begitu Anda akan mendapat beberapa keuntungan. Lain halnya kalau Anda masih menggunankan ekstensi blogspot .com tentu blog terlihat kurang terlihat profesional dan terlihat pasaran.
 Untuk Anda yang gres pertama kali menciptakan blog 3 Langkah Praktis Menghubungkan Domain dengan Blogspot
Domain
Ada banyak Custom domain yang sanggup Anda gunakan untuk blog Anda. Mulai dari Domain TLD (Top Level Domain) menyerupai : .com, .net, .biz, .xyz, dan .org atau Domain ccTLD (country code Level Domain) seperti: .id, .co.id .jp dan lainnya.
Semua custom Domain di atas sanggup dipakai di Blogger, tentunya Anda akan mendapat beberapa laba seperti:

1# Membuat alamat blog gampang diingat

Kelebihan lain dari penggunaan custom domain di blospot, yaitu menyingkat alamat blog dan memudahkan pengunjung dalam mengingat nama atau alamat blog Anda. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan, alasannya yaitu kalau pengunjung sanggup dengan mudahnya mengingat nama blog, maka kemungkinan yang sangat besar mereka akan kembali lagi mengunjungi blog milik Anda.

2# Blog akan terlihat Lebih profesional

Dengan mengganti sub domain bawaan blogger menjadi sebuah domain top level, maka blog yang anda kelola semakin terlihat profesional. Profesionalitas sangat penting untuk menumbuhkan rasa percaya bagi para pengunjung, berbeda bila anda memutuskan untuk memakai sub domain bawaan saja dengan alasan murah.

3# Anda akan semakin rajin update

Dengan memakai domain top level maka dipastikan anda akan semakin rajin dalam mengelola dan update artikel baru. Hal tersebut terjadi alasannya yaitu biaya sewa domain yang tidak murah, mengakibatkan anda tidak rugi dan menciptakan anda semakin rajin dalam mempublikasikan artikel baru.
Itulah beberapa manfaat yan sanggup Anda dapatkan kalau beralih dari sub domain blospot .com ke domain TLD. Jika di lihat dari harga domain Tld tidak terlalu mahal , rata-rata harga yang ditawarkan ketika ini berkisar Rp 125.000 per tahun (sudah terasuk PPN). Kaprikornus per bulannya, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya kurang dari Rp 11.000.
Harga tersebut sanggup berbeda terantun dimana Anda membeli domain, alasannya yaitu ada berbagai perusahaan penyedia domain dan hosting menyerupai Niagahoster, Rumahweb, Domainesia,  Hostiner, Namecheap, dan lainya.

3 Langkah Praktis Menghubungkan Domain Niagahoster Dengan Blogspot

Dalam artikel kali ini saya akan membagikan cara menghubungkan Domain Niagahoster di Blogger. intinya cara ini hampir sama dengan emasang domain pada penyedia lainya ok ikuti cara berikut ini:

Langkah Pertama: Mendapatkan CNAME di BLOGSPOT

  • Masuk ke akun Blogger Kammu dan eksklusif menuju Setelan/Settings > Dasar.
  • Pada baris Publikasi klik URL “ + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda”  dan tambahkan nama domain Anda lengkap dengan www Kemudian klik Simpan. Maka akan muncul pesan Error menyerupai gambar di bawah ini.
 Untuk Anda yang gres pertama kali menciptakan blog 3 Langkah Praktis Menghubungkan Domain dengan Blogspot

Langkah ke dua: Masukkan CNAME 2 Blogspot ke DNS Management Member Area

  • Login ke member area Anda melalui https://www.niagahoster.co.id/ >> kemudian pada kanan atas klik Member Area
  • Setelah masuk member area >> klik pada sajian Hosting & Domain
  • pilih nama domain yang akan Anda hubungkan ke Blogspot dan klik Kelola.
  • Kemudian pada sajian Kelola >> klik DNS Management >> dan klik Custom Blogspot
 Untuk Anda yang gres pertama kali menciptakan blog 3 Langkah Praktis Menghubungkan Domain dengan Blogspot
DNS management
Custom domain
  • Setelah muncul kolom menyerupai di atas, isikan domain sesuai CNAME 2 yang telah Anda dapatkan di akun Blogspot Anda dan klik Save changes.
  • Apabila setting telah berhasil Anda dapar merefresh halaman pengelolaan domain, setting telah berhasil bila telah mendapat tampilan berikut:
Baca Juga : 3 Tips Praktis Agar Blog Diterima Oleh Google Adsense
Baca Juga : Cara Membuat Blog gratis untuk pemula lengkap disertai gambar
Baca Juga : Download Sitemap Keren, SEO Dan Responsive Mobile Friendly Di Blog

DNS management

 Untuk Anda yang gres pertama kali menciptakan blog 3 Langkah Praktis Menghubungkan Domain dengan Blogspot

Nameserver

 Untuk Anda yang gres pertama kali menciptakan blog 3 Langkah Praktis Menghubungkan Domain dengan Blogspot

Langkah 3 : Klik Save di Blogspot

  • Kembali ke halaman editor Blogspot Anda dan klik Simpan. (seperti langkah pertama)
  • Apabila Anda mendapat error ketika Simpan dilakukan maka sanggup dinantikan proses propagasi biar record DNS sebelumnya dikenali oleh blogspot.
  • Perkiraan propagasi umumnya beberapa jam saja sesudah itu coba Simpan kembali.
  • Selesai.

Itulah cara memasang custom domain Niagahoster di blogspot, Semoga bermanfaat




Demikianlah Artikel 3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot

Sekianlah artikel 3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Langkah Gampang Menghubungkan Domain Dengan Blogspot dengan alamat link https://claudia892.blogspot.com/2010/08/3-langkah-gampang-menghubungkan-domain.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel