Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya

Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya - Hallo sahabat claudia892, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya
link : Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya

Baca juga


Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya


Dalam memulai sebuah bisnis tak selamanya membutuhkan kan modal yang besar. besarnya modal juga yang  tidak Menjamin keberhasilan sebuah bisnis alasannya yaitu keberhasilan sebuah bisnis itu sendiri tergantung dari seni administrasi dan kemampuan seseorang dalam mengelola usahanya. Maka dari itu kalau anda ingin memulai bisnis tapi masih ragu alasannya yaitu beberapa alasan klasik yaitu gak ada Modal atau modalnya kurang dan lain sebagainya.
 Dalam memulai sebuah bisnis tak selamanya membutuhkan kan modal yang besar Modal awal buka perjuangan laundry dan keuntungannya
usaha laundry
Tinggalkan fikiran menyerupai itu alasannya yaitu dikala ini berbagai peluang perjuangan yang bisa anda berdiri dengan modal kecil akan tetapi menunjukkan laba yang menjajikan salah satu bisnis yang bisa anda coba yaitu perjuangan laundry. Hanya bermodal mesin basuh dan setrika pun anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Prospek perjuangan Laundry


Peluang bisnis membuka perjuangan laundry dikala ini sangat potensial, dan mempunyai prospek yang sangat bagus. Karena dikala ini kebanyakan orang orang di sibukkan dengan acara masing-masing sehingga melalaikan atau tidak sempat melaksanakan acara yang seharusnya bisa di kerjakan sendiri salah satunya mencuci pakaian dan lebih menentukan memakai jasa laundry. Hal ini lah yang menyebabkan peluang perjuangan laundry sangat menjanjikan. Dalam membuka perjuangan laundry juga mempunyai beberapa kelebihan yaitu:
  1. Pangsa pasar perjuangan laundry pun men cangkup semua kalangan mulai dari mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga dan lainya.
  2. Tidak memerlukan tempat khusus.
  3. Modal yang dipakai tidak terlalu besar.

Rincian modal awal membuka perjuangan laundry hingga beeoperasi


Modal awal




jenis harga
Mesin basuh 7 kg 2500000
Setrika 300000
etalase + rak 2000000
diterjen 300000
pewangi pakaian 200000
timbangan 300000
peralatan lain 500000
total 6100000

Biaya Operasional



jenis harga
listrik 500000
sewa tempat 1000000
lain-lain 500000
total 2000000

Bagi anda yang ingin membuka perjuangan laundry harus menyediakan modal sebesar Rp 7.600.000
Harga di atas juga niscaya berbeda di setiap daerah. Jika modal anda terbatas ada alternatif lain yaitu membeli barang bekas yang masih layak pakai akan tetapi anda juga harus berani menanggung resiko alasannya yaitu rentan rusak.

Keuntungan perjuangan laundry


Keuntungan dari membuka perjuangan laundry tergantung dari penerapan sistem perjuangan anda. Apakah perjuangan laundry anda memakai sistem kiloan atau satuan ( potongan).
Menurut saya lebih baik memakai sistem kiloan alasannya yaitu kebanyakan orang lebih menentukan dengan sistem kiloan.

Kita asumsikan 1 kg harganya 7.000 dan biaya perkilo 3000 dan dalam sehari sebanyak 50kg
Pendapatan dalam satu hari 7000x 50 = 350.000
Biaya perhari=3.000x50=150.000
Makara laba dalam sehari sebanyak 200.000 dan belum termasuk biaya listrik
Pendapatan higienis dalam satu bulan yaitu 200.000x30= 6.000.000
Biaya Sewa+Listrik  dan lainya = 2.000.000
jadi laba yang didapat dalam satu bulan sebesar Rp. 4.000.000. sangat menguntungkan bukan.


Tips menjalankan bisnis laundry




  1. Lokasi perjuangan laundry sangat cocok di dirikan sekitar perumahan, kampus dengan pemilihan lokasi yang sempurna sangat kuat terhadap keberhasilan perjuangan ini.
  2. Lakukan promosi promosi yaitu hal yang wajib di lakukan bagi semua perjuangan alasannya yaitu dengan adanya promosi orang orang bisa tau dengan keberadaan laundry anda.
  3. Memberikan layanan antar jemput. 
  4. Memberikan Kualitas dan pelayanan yang baik kepada customers.


biar artikel di atas bisa bermanfaat bagi anda.
GOOD LUCK



Demikianlah Artikel Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya

Sekianlah artikel Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Modal Awal Buka Perjuangan Laundry Dan Keuntungannya dengan alamat link http://claudia892.blogspot.com/2010/09/modal-awal-buka-perjuangan-laundry-dan.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel